Skip to main content

Contoh Kain Sarimbit HAIRSTYLE GALLERY

Contoh Kain Sarimbit  HAIRSTYLE GALLERY

Photo ini sudah berhasil mendapat penghargaan bagus dengan rating 11 dari mesin pencari BING untuk kata kunci batik keluarga, Anda dapat melihat hasilnya pada situs BING.

Berikut adalah Details Photo untuk Contoh Kain Sarimbit HAIRSTYLE GALLERY
TITLE:Contoh Kain Sarimbit HAIRSTYLE GALLERY
IMAGE URL:http://fashionmodelku.com/wp-content/uploads/2015/01/Model-baju-sarimbit-batik-kombinasi-untuk-keluarga.jpg
THUMBNAIL:https://tse1.mm.bing.net/th?id=OIP.B_GNsm7rFHSSAUVfcYIh2gDmEs&pid=Api&w=138&h=181
IMAGE SIZE:47060 B Bs
IMAGE WIDTH:500
IMAGE HEIGHT:652
DOCUMENT ID:OIP.B_GNsm7rFHSSAUVfcYIh2gDmEs
MEDIA ID:5367E006C888608DC6EA939473F4A6BBFC24CA43
SOURCE DOMAIN:hairstylegalleries.com
SOURCE URL:http://hairstylegalleries.com/wiki/contoh-kain-sarimbit.html
THUMBNAIL WIDTH:138
THUMBNAIL HEIGHT:181


Contoh Kain Sarimbit HAIRSTYLE GALLERY

Model Baju Batik Keluarga 2014  Auto Design Tech

Batik Jawa berdasarkan asal pembuatan - Sebuah warisan kesenian budaya orang Indonesia, lebih-lebih tempat Jawa yang dikuasai orang Jawa dari turun temurun. Batik Jawa memiliki motif-motif yang berbeda-beda. Perbedaan motif ini lazim terjadi dikarnakan motif-motif itu memiliki makna, maksudnya bukan hanya sebuah gambar akan tapi mengandung makna yang mereka dapat dari leluhur mereka, yaitu penganut agama animisme, dinamisme atau Hindu dan Buddha. Batik Jawa banyak berkembang di tempat Solo atau yang lazim disebut dengan batik Solo, Yogyakarta atau awam disebut Batik Jogja dan Kota Pekalongan atau yang umum disebut Batik Pekalongan. Budaya membatik pada awalnya yakni kebiasaan yang turun temurun, sehingga kadang kala suatu motif bisa dikenali berasal dari batik keluarga tertentu. Sebagian motif batik bisa menunjukkan status seseorang. Malah sampai dikala ini, sebagian motif batik tadisional cuma dipakai oleh keluarga keraton Yogyakarta dan Surakarta.



Model Baju Batik Keluarga 2014 Auto Design Tech

Model Baju Seragam Pesta  hairstylegalleries.com

Ragam batik menurut teknik pembuatan : Batik tulis ialah kain yang dihias dengan teksture dan corak batik menggunakan tangan. Pembuatan batik macam ini memakan waktu kurang lebih 2-3 bulan. Batik cap ialah kain yang dihias dengan teksture dan corak batik yang dibentuk dengan cap ( umumnya terbuat dari tembaga). Kerja pembuatan batik tipe ini membutuhkan waktu kurang lebih 2-3 hari. Batik lukis yakni pelaksanaan pembuatan batik dengan cara seketika melukis pada kain putih. Batik yaitu warisan nenek moyang Indonesia ( Jawa ) yang hingga dikala ini masih ada. Batik juga pertama kali disajikan kepada dunia oleh Presiden Soeharto, yang pada waktu itu menggunakan batik pada Konferensi PBB.

Model Baju Seragam Pesta hairstylegalleries.com

Baju Polos Warna Biru Related Keywords  Baju Polos Warna

Semula batik diwujudkan di atas bahan dengan warna putih yang terbuat dari kapas yang dinamakan kain mori. Dewasa ini batik juga dihasilkan di atas bahan lain seperti sutera, poliester, rayon dan bahan sintetis lainnya. Motif batik disusun dengan cairan lilin dengan mengaplikasikan alat yang dinamakan canting untuk motif halus, atau kuas untuk motif berukuran besar, sehingga cairan lilin meresap ke dalam serat kain. Kain yang telah dilukis dengan lilin kemudian dicelup dengan warna yang diharapkan, biasanya dimulai dari warna-warna muda. Pencelupan kemudian dilakukan untuk motif lain dengan warna lebih tua atau gelap. Setelah sebagian kali progres pewarnaan, kain yang telah dibatik dicelupkan ke dalam bahan kimia untuk melarutkan lilin.

Baju Polos Warna Biru Related Keywords Baju Polos Warna

Baju Polos Warna Biru Related Keywords  Baju Polos Warna

Jenis corak dan warna Batik diberi pengaruh oleh bermacam-macam dampak asing. Mulanya, batik mempunyai ragam corak dan warna yang terbatas, dan beberapa corak cuma boleh diterapkan oleh kalangan tertentu. Namun batik pesisir menyerap berbagai imbas luar, seperti para pedagang asing dan juga pada akibatnya, para penjajah. Warna-warna cemerlang seperti merah dipopulerkan oleh Tionghoa, yang juga memopulerkan corak phoenix. Bangsa penjajah Eropa juga mengambil ketertarikan terhadap batik, dan kesudahannya adalah corak bebungaan yang sebelumnya tidak diketahui (seperti bunga tulip) dan juga benda-benda yang dibawa oleh penjajah (gedung atau kereta kuda), termasuk juga warna-warna kesukaan mereka seperti warna biru. Batik tradisonal konsisten mempertahankan coraknya, dan masih dipakai dalam upacara-upacara adat, sebab umumnya masing-masing corak memiliki perlambangan masing-masing.

Baju Polos Warna Biru Related Keywords Baju Polos Warna


Batik adalah kain bergambar yang pembuatannya secara khusus dengan menuliskan atau menerakan malam pada kain itu, kemudian pengolahannya diproses dengan sistem tertentu yang memiliki kekhasan. Batik Indonesia, sebagai keseluruhan teknik, teknologi, serta pengembangan motif dan kultur yang berhubungan, oleh UNESCO telah diatur sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Verbal dan Nonbendawi. Batik ialah kerajinan yang mempunyai skor seni tinggi dan sudah menjadi komponen dari tradisi Indonesia (khususnya Jawa) sejak lama. Perempuan-perempuan Jawa pada masa lampau menghasilkan keterampilan mereka dalam membatik sebagai mata pencaharian, sehingga pada masa lalu profesi membatik yakni pekerjaan eksklusif perempuan sampai ditemukannya "Batik Cap" yang memungkinkan masuknya laki-laki ke dalam bidang ini. Ada sebagian pengecualian bagi fenomena ini, adalah batik pesisir yang mempunyai garis maskulin seperti yang dapat dipandang pada corak "Mega Mendung", di mana di beberapa tempat pesisir profesi membatik adalah biasa bagi kaum lelaki.