Skip to main content

Model Baju Batik 2014 Trend Masakini Auto Design Tech

Model Baju Batik 2014 Trend Masakini  Auto Design Tech

Photo ini telah berhasil mendapat penghargaan terbaik dengan rating 21 dari pihak Bing.com untuk KEYWORD batik keluarga, Anda bisa melihat hasilnya di situs BING.COM.

Berikut adalah Details Wallpaper untuk Model Baju Batik 2014 Trend Masakini Auto Design Tech
TITLE:Model Baju Batik 2014 Trend Masakini Auto Design Tech
IMAGE URL:http://4.bp.blogspot.com/-QpXYFsg2PgQ/UqUFnvXtx0I/AAAAAAAANWM/dKcXcxDK8GM/s1600/Model+Baju+Batik+Keluarga+2014.png
THUMBNAIL:https://tse2.mm.bing.net/th?id=OIP.Ny-IwwFPvV2-H8maEEBrNwFkCv&pid=Api
IMAGE SIZE:420162 B Bs
IMAGE WIDTH:840
IMAGE HEIGHT:412
DOCUMENT ID:OIP.Ny-IwwFPvV2-H8maEEBrNwFkCv
MEDIA ID:92AD9731E24FC7589BA699953BF654AE13034843
SOURCE DOMAIN:liupis.com
SOURCE URL:http://www.liupis.com/model/model-baju-batik-2014-trend-masakini.html
THUMBNAIL WIDTH:366
THUMBNAIL HEIGHT:181


Model Baju Batik 2014 Trend Masakini Auto Design Tech

Baju Polos Warna Biru Related Keywords  Baju Polos Warna

Batik Jawa berdasarkan asal pembuatan - Sebuah warisan kesenian kebiasaan orang Indonesia, terutama tempat Jawa yang dikendalikan orang Jawa dari turun temurun. Batik Jawa memiliki motif-motif yang berbeda-beda. Perbedaan motif ini lazim terjadi dikarnakan motif-motif itu mempunyai makna, maksudnya bukan cuma sebuah gambar akan namun mengandung makna yang mereka dapat dari leluhur mereka, yakni penganut agama animisme, dinamisme atau Hindu dan Buddha. Batik Jawa banyak berkembang di daerah Solo atau yang lazim disebut dengan batik Solo, Yogyakarta atau lazim disebut Batik Jogja dan Kota Pekalongan atau yang biasa disebut Batik Pekalongan. Tradisi membatik pada awalnya merupakan kebiasaan yang turun temurun, sehingga kadang kala suatu motif bisa dikenali berasal dari batik keluarga tertentu. Beberapa motif batik dapat memperlihatkan status seseorang. Bahkan sampai saat ini, sebagian motif batik tadisional hanya diaplikasikan oleh keluarga keraton Yogyakarta dan Surakarta.



Baju Polos Warna Biru Related Keywords Baju Polos Warna

Model Gamis Muslim Full Batik  Auto Design Tech

Variasi batik menurut teknik pembuatan : Batik tulis ialah kain yang dihias dengan teksture dan corak batik menerapkan tangan. Pembuatan batik macam ini memakan waktu kurang lebih 2-3 bulan. Batik cap yakni kain yang dihias dengan teksture dan corak batik yang disusun dengan cap ( umumnya terbuat dari tembaga). Progres pembuatan batik ragam ini memerlukan waktu kurang lebih 2-3 hari. Batik lukis ialah progres pembuatan batik dengan sistem lantas melukis pada kain putih. Batik adalah warisan nenek moyang Indonesia ( Jawa ) yang hingga dikala ini masih ada. Batik juga pertama kali disajikan terhadap dunia oleh Presiden Soeharto, yang pada waktu itu menggunakan batik pada Konferensi PBB.

Model Gamis Muslim Full Batik Auto Design Tech

Model Baju Seragam Pesta  hairstylegalleries.com

Semula batik dijadikan di atas bahan dengan warna putih yang terbuat dari kapas yang dinamakan kain mori. Dewasa ini batik juga dihasilkan di atas bahan lain seperti sutera, poliester, rayon dan bahan sintetis lainnya. Motif batik dibentuk dengan cairan lilin dengan menerapkan alat yang dinamakan canting untuk motif halus, atau kuas untuk motif berukuran besar, sehingga cairan lilin mengabsorpsi ke dalam serat kain. Kain yang sudah dilukis dengan lilin kemudian dicelup dengan warna yang diharapkan, biasanya diawali dari warna-warna muda. Pencelupan kemudian dilaksanakan untuk motif lain dengan warna lebih tua atau gelap. Sesudah sebagian kali progres pewarnaan, kain yang telah dibatik dicelupkan ke dalam bahan kimia untuk melarutkan lilin.

Model Baju Seragam Pesta hairstylegalleries.com

Model Model Baju Gamis Batik Modern Modern 2014  Tattoo

Variasi corak dan warna Batik diberi pengaruh oleh beragam dampak asing. Mulanya, batik memiliki jenis corak dan warna yang terbatas, dan beberapa corak cuma boleh diaplikasikan oleh kalangan tertentu. Tetapi batik pesisir meresap berjenis-jenis dampak luar, seperti para pedagang asing dan juga pada kesudahannya, para penjajah. Warna-warna cemerlang seperti merah dipopulerkan oleh Tionghoa, yang juga memopulerkan corak phoenix. Bangsa penjajah Eropa juga mengambil ketertarikan terhadap batik, dan alhasil ialah corak bebungaan yang sebelumnya tidak dikenal (seperti bunga tulip) dan juga benda-benda yang dibawa oleh penjajah (gedung atau kereta kuda), termasuk juga warna-warna kesukaan mereka seperti warna biru. Batik tradisonal konsisten mempertahankan coraknya, dan masih diterapkan dalam upacara-upacara adat, sebab biasanya masing-masing corak mempunyai perlambangan masing-masing.

Model Model Baju Gamis Batik Modern Modern 2014 Tattoo


Batik yaitu kain bergambar yang pembuatannya secara khusus dengan menuliskan atau menerakan malam pada kain itu, kemudian pengolahannya diproses dengan metode tertentu yang mempunyai kekhasan. Batik Indonesia, sebagai keseluruhan teknik, teknologi, serta pengembangan motif dan kultur yang berhubungan, oleh UNESCO sudah diatur sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Tradisi Verbal dan Nonbendawi. Batik yakni kerajinan yang mempunyai poin seni tinggi dan sudah menjadi bagian dari kebiasaan Indonesia (terpenting Jawa) sejak lama. Perempuan-perempuan Jawa pada masa lampau mewujudkan keterampilan mereka dalam membatik sebagai mata pencaharian, sehingga pada masa lalu profesi membatik ialah profesi eksklusif perempuan sampai ditemukannya "Batik Cap" yang memungkinkan masuknya laki-laki ke dalam bidang ini. Ada sebagian pengecualian bagi fenomena ini, yaitu batik pesisir yang mempunyai garis maskulin seperti yang dapat dipandang pada corak "Mega Mendung", di mana di beberapa daerah pesisir pekerjaan membatik adalah awam bagi kaum lelaki.