Skip to main content

Model Gamis Muslim Full Batik Auto Design Tech

Model Gamis Muslim Full Batik  Auto Design Tech

Gambar ini telah berhasil mendapat penghargaan terbaik dengan rating 13 dari situs Bing.com untuk kata kunci batik keluarga, Anda bisa melihat hasilnya pada search engine Bing.com.

Berikut adalah Details Photo untuk Model Gamis Muslim Full Batik Auto Design Tech
TITLE:Model Gamis Muslim Full Batik Auto Design Tech
IMAGE URL:http://batikkeluarga.com/wp-content/uploads/2014/01/Batik-Keluarga-BK0015.jpg
THUMBNAIL:https://tse3.mm.bing.net/th?id=OIP.vCqUeDB6gBvrQ2HNepsBkAEsEi&pid=Api&w=186&h=181
IMAGE SIZE:105772 B Bs
IMAGE WIDTH:488
IMAGE HEIGHT:473
DOCUMENT ID:OIP.vCqUeDB6gBvrQ2HNepsBkAEsEi
MEDIA ID:070705A77A5F9067CBD1AE002216066104990FD5
SOURCE DOMAIN:liupis.com
SOURCE URL:http://liupis.com/model/model-gamis-muslim-full-batik.html
THUMBNAIL WIDTH:186
THUMBNAIL HEIGHT:181


Model Gamis Muslim Full Batik Auto Design Tech

Model Baju Batik 2014 Trend Masakini  Auto Design Tech

Batik Jawa berdasarkan asal pembuatan - Sebuah warisan kesenian kultur orang Indonesia, terutamanya tempat Jawa yang dipegang orang Jawa dari turun temurun. Batik Jawa mempunyai motif-motif yang berbeda-beda. Perbedaan motif ini umum terjadi dikarnakan motif-motif itu mempunyai makna, maksudnya bukan hanya sebuah gambar akan tapi mengandung makna yang mereka dapat dari leluhur mereka, yakni penganut agama animisme, dinamisme atau Hindu dan Buddha. Batik Jawa banyak berkembang di daerah Solo atau yang awam disebut dengan batik Solo, Yogyakarta atau biasa disebut Batik Jogja dan Kota Pekalongan atau yang umum disebut Batik Pekalongan. Kebiasaan membatik pada mulanya ialah adat istiadat yang turun temurun, sehingga kadang kala suatu motif bisa dikenali berasal dari batik keluarga tertentu. Beberapa motif batik dapat menonjolkan status seseorang. Malahan sampai dikala ini, beberapa motif batik tadisional hanya diaplikasikan oleh keluarga keraton Yogyakarta dan Surakarta.



Model Baju Batik 2014 Trend Masakini Auto Design Tech

nok dewi  Google+

Tipe batik menurut teknik pembuatan : Batik tulis merupakan kain yang dihias dengan teksture dan corak batik menerapkan tangan. Pembuatan batik macam ini memakan waktu kurang lebih 2-3 bulan. Batik cap adalah kain yang dihias dengan teksture dan corak batik yang dibentuk dengan cap ( lazimnya terbuat dari tembaga). Progres pembuatan batik ragam ini membutuhkan waktu kurang lebih 2-3 hari. Batik lukis merupakan progres pembuatan batik dengan metode segera melukis pada kain putih. Batik ialah warisan nenek moyang Indonesia ( Jawa ) yang hingga saat ini masih ada. Batik juga pertama kali dipersembahkan kepada dunia oleh Presiden Soeharto, yang pada waktu itu memakai batik pada Konferensi PBB.

nok dewi Google+

Baju Batik Sarimbit Keluarga Modern  Tattoo Design Bild

Semula batik dibuat di atas bahan dengan warna putih yang terbuat dari kapas yang dinamakan kain mori. Dewasa ini batik juga dijadikan di atas bahan lain seperti sutera, poliester, rayon dan bahan sintetis lainnya. Motif batik disusun dengan cairan lilin dengan mengaplikasikan alat yang dinamakan canting untuk motif halus, atau kuas untuk motif berukuran besar, sehingga cairan lilin menyerap ke dalam serat kain. Kain yang sudah dilukis dengan lilin kemudian dicelup dengan warna yang diharapkan, umumnya diawali dari warna-warna muda. Pencelupan kemudian dilaksanakan untuk motif lain dengan warna lebih tua atau gelap. Sesudah sebagian kali pengerjaan pewarnaan, kain yang telah dibatik dicelupkan ke dalam bahan kimia untuk melarutkan lilin.

Baju Batik Sarimbit Keluarga Modern Tattoo Design Bild

Model Baju Seragam Pesta  hairstylegalleries.com

Variasi corak dan warna Batik diberi pengaruh oleh bermacam-macam imbas asing. Awalnya, batik memiliki macam corak dan warna yang terbatas, dan sebagian corak cuma boleh dipakai oleh kalangan tertentu. Tapi batik pesisir menyerap bermacam-macam imbas luar, seperti para pedagang asing dan juga pada akhirnya, para penjajah. Warna-warna cerah seperti merah dipopulerkan oleh Tionghoa, yang juga memopulerkan corak phoenix. Bangsa penjajah Eropa juga mengambil ketertarikan kepada batik, dan kesudahannya yakni corak bebungaan yang sebelumnya tidak diketahui (seperti bunga tulip) dan juga benda-benda yang dibawa oleh penjajah (gedung atau kereta kuda), termasuk juga warna-warna kesukaan mereka seperti warna biru. Batik tradisonal konsisten mempertahankan coraknya, dan masih diaplikasikan dalam upacara-upacara adat, karena lazimnya masing-masing corak mempunyai perlambangan masing-masing.

Model Baju Seragam Pesta hairstylegalleries.com


Batik yakni kain bergambar yang pembuatannya secara khusus dengan menuliskan atau menerakan malam pada kain itu, kemudian pengolahannya diproses dengan cara tertentu yang memiliki kekhasan. Batik Indonesia, sebagai keseluruhan teknik, teknologi, serta pengembangan motif dan adat istiadat yang berhubungan, oleh UNESCO sudah diatur sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Adat Verbal dan Nonbendawi. Batik yakni kerajinan yang memiliki poin seni tinggi dan telah menjadi komponen dari budaya Indonesia (terutama Jawa) sejak lama. Perempuan-perempuan Jawa pada masa lampau mewujudkan keterampilan mereka dalam membatik sebagai mata pencaharian, sehingga pada masa lalu pekerjaan membatik yaitu pekerjaan eksklusif perempuan sampai ditemukannya "Batik Cap" yang memungkinkan masuknya laki-laki ke dalam bidang ini. Ada beberapa pengecualian bagi fenomena ini, merupakan batik pesisir yang mempunyai garis maskulin seperti yang bisa dipandang pada corak "Mega Mendung", di mana di beberapa tempat pesisir pekerjaan membatik merupakan umum bagi kaum lelaki.