Skip to main content

Toko Baju Batik Sarimbit Keluarga Modern Tattoo Design Bild

Toko Baju Batik Sarimbit Keluarga Modern  Tattoo Design Bild

Gambar ini telah berhasil mendapat penghargaan terbaik dengan rating 4 dari mesin pencari Bing.com untuk KEYWORD batik keluarga, Anda bisa melihat hasilnya pada situs BING.

Berikut adalah Details Gambar untuk Toko Baju Batik Sarimbit Keluarga Modern Tattoo Design Bild
TITLE:Toko Baju Batik Sarimbit Keluarga Modern Tattoo Design Bild
IMAGE URL:http://3.bp.blogspot.com/-KM_NQKxbgW0/Ub4bQLgj-aI/AAAAAAAAAE0/yBjBEnX9Kmg/s1600/dress-batik-sarimbit-keluarga-modern-skm2.jpg
THUMBNAIL:https://tse3.mm.bing.net/th?id=OIP.kDMS2-vgcLEQj7YrhLAj0QEsEq&pid=Api&w=180&h=181
IMAGE SIZE:53134 B Bs
IMAGE WIDTH:600
IMAGE HEIGHT:597
DOCUMENT ID:OIP.kDMS2-vgcLEQj7YrhLAj0QEsEq
MEDIA ID:8F6F07F88A4344FD3B0BC2AFDA4F9346E59D6CAC
SOURCE DOMAIN:tattoobilde.com
SOURCE URL:http://tattoobilde.com/toko/toko-baju-batik-sarimbit-keluarga-modern.html
THUMBNAIL WIDTH:180
THUMBNAIL HEIGHT:181


Toko Baju Batik Sarimbit Keluarga Modern Tattoo Design Bild

Model Baju Sarimbit  Auto Design Tech

Batik Jawa menurut asal pembuatan - Sebuah warisan kesenian adat istiadat orang Indonesia, terlebih tempat Jawa yang dikontrol orang Jawa dari turun temurun. Batik Jawa memiliki motif-motif yang berbeda-beda. Perbedaan motif ini lazim terjadi dikarnakan motif-motif itu memiliki makna, maksudnya bukan hanya sebuah gambar akan tapi mengandung makna yang mereka bisa dari leluhur mereka, yaitu penganut agama animisme, dinamisme atau Hindu dan Buddha. Batik Jawa banyak berkembang di daerah Solo atau yang lazim disebut dengan batik Solo, Yogyakarta atau umum disebut Batik Jogja dan Kota Pekalongan atau yang lazim disebut Batik Pekalongan. Tradisi membatik pada awalnya yakni kebiasaan yang turun temurun, sehingga kadang kala suatu motif dapat dikenali berasal dari batik keluarga tertentu. Beberapa motif batik dapat memperlihatkan status seseorang. Malahan hingga saat ini, sebagian motif batik tadisional hanya diterapkan oleh keluarga keraton Yogyakarta dan Surakarta.



Model Baju Sarimbit Auto Design Tech

Model Baju Sarimbit  Auto Design Tech

Jenis batik berdasarkan teknik pembuatan : Batik tulis yaitu kain yang dihias dengan teksture dan corak batik memakai tangan. Pembuatan batik tipe ini memakan waktu kurang lebih 2-3 bulan. Batik cap yakni kain yang dihias dengan teksture dan corak batik yang disusun dengan cap ( lazimnya terbuat dari tembaga). Pengerjaan pembuatan batik macam ini memerlukan waktu kurang lebih 2-3 hari. Batik lukis adalah progres pembuatan batik dengan sistem langsung melukis pada kain putih. Batik ialah warisan nenek moyang Indonesia ( Jawa ) yang hingga ketika ini masih ada. Batik juga pertama kali dikenalkan terhadap dunia oleh Presiden Soeharto, yang pada waktu itu menggunakan batik pada Konferensi PBB.

Model Baju Sarimbit Auto Design Tech

Model Baju Batik 2014 Trend Masakini  Auto Design Tech

Semula batik diciptakan di atas bahan dengan warna putih yang terbuat dari kapas yang dinamakan kain mori. Dewasa ini batik juga diciptakan di atas bahan lain seperti sutera, poliester, rayon dan bahan sintetis lainnya. Motif batik disusun dengan cairan lilin dengan mengaplikasikan alat yang dinamakan canting untuk motif halus, atau kuas untuk motif berukuran besar, sehingga cairan lilin meresap ke dalam serat kain. Kain yang sudah dilukis dengan lilin kemudian dicelup dengan warna yang diinginkan, biasanya diawali dari warna-warna muda. Pencelupan kemudian dilakukan untuk motif lain dengan warna lebih tua atau gelap. Setelah beberapa kali proses pewarnaan, kain yang telah dibatik dicelupkan ke dalam bahan kimia untuk melarutkan lilin.

Model Baju Batik 2014 Trend Masakini Auto Design Tech

Couple Batik  Tattoo Design Bild

Tipe corak dan warna Batik diberi pengaruh oleh berjenis-jenis akibat asing. Awalnya, batik memiliki tipe corak dan warna yang terbatas, dan beberapa corak cuma boleh diaplikasikan oleh kalangan tertentu. Tapi batik pesisir menyerap bermacam pengaruh luar, seperti para pedagang asing dan juga pada akhirnya, para penjajah. Warna-warna cerah seperti merah dipopulerkan oleh Tionghoa, yang juga memopulerkan corak phoenix. Bangsa penjajah Eropa juga mengambil ketertarikan terhadap batik, dan walhasil adalah corak bebungaan yang sebelumnya tak diketahui (seperti bunga tulip) dan juga benda-benda yang dibawa oleh penjajah (gedung atau kereta kuda), termasuk juga warna-warna kesukaan mereka seperti warna biru. Batik tradisonal konsisten mempertahankan coraknya, dan masih digunakan dalam upacara-upacara adat, karena umumnya masing-masing corak mempunyai perlambangan masing-masing.

Couple Batik Tattoo Design Bild


Batik merupakan kain bergambar yang pembuatannya secara khusus dengan menuliskan atau menerakan malam pada kain itu, kemudian pengolahannya diproses dengan cara tertentu yang mempunyai kekhasan. Batik Indonesia, sebagai keseluruhan teknik, teknologi, serta pengembangan motif dan kultur yang berhubungan, oleh UNESCO sudah ditentukan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Kultur Verbal dan Nonbendawi. Batik yaitu kerajinan yang mempunyai nilai seni tinggi dan telah menjadi bagian dari budaya Indonesia (khususnya Jawa) semenjak lama. Perempuan-perempuan Jawa pada masa lampau menjadikan keterampilan mereka dalam membatik sebagai mata pencaharian, sehingga pada masa lalu profesi membatik yaitu pekerjaan eksklusif perempuan sampai ditemukannya "Batik Cap" yang memungkinkan masuknya laki-laki ke dalam bidang ini. Ada sebagian pengecualian bagi fenomena ini, yaitu batik pesisir yang mempunyai garis maskulin seperti yang dapat diamati pada corak "Mega Mendung", di mana di beberapa tempat pesisir pekerjaan membatik yaitu umum bagi kaum lelaki.