Skip to main content

Native Skirt And Blouse Archives Page 379 of 489 Model

Native Skirt And Blouse Archives  Page 379 of 489  Model

Gambar ini telah berhasil mendapat penghargaan terbaik dengan rating 7 dari pihak BING untuk KEYWORD batik keluarga, Anda dapat melihat hasilnya di situs BING.

Berikut ialah Details Photo untuk Native Skirt And Blouse Archives Page 379 of 489 Model
TITLE:Native Skirt And Blouse Archives Page 379 of 489 Model
IMAGE URL:http://batikkeluarga.com/wp-content/uploads/2014/01/Batik-Keluarga.jpg
THUMBNAIL:https://tse3.mm.bing.net/th?id=OIP.MNwAkeHawGZm4i1MNLLwiQEsEl&pid=Api&w=183&h=181
IMAGE SIZE:108559 B Bs
IMAGE WIDTH:439
IMAGE HEIGHT:430
DOCUMENT ID:OIP.MNwAkeHawGZm4i1MNLLwiQEsEl
MEDIA ID:3177F33108FC8AD6E336CC752579F83F814F8EB6
SOURCE DOMAIN:unitedmmafight.com
SOURCE URL:http://www.unitedmmafight.com/category/native-skirt-and-blouse/page/379/
THUMBNAIL WIDTH:183
THUMBNAIL HEIGHT:181


Native Skirt And Blouse Archives Page 379 of 489 Model

Model Gamis Tahun 2016  hairstylegalleries.com

Batik Jawa berdasarkan asal pembuatan - Sebuah warisan kesenian tradisi orang Indonesia, terutama tempat Jawa yang dipegang orang Jawa dari turun temurun. Batik Jawa memiliki motif-motif yang berbeda-beda. Perbedaan motif ini biasa terjadi dikarnakan motif-motif itu memiliki makna, maksudnya bukan hanya sebuah gambar akan namun mengandung makna yang mereka bisa dari leluhur mereka, adalah penganut agama animisme, dinamisme atau Hindu dan Buddha. Batik Jawa banyak berkembang di tempat Solo atau yang biasa disebut dengan batik Solo, Yogyakarta atau umum disebut Batik Jogja dan Kota Pekalongan atau yang lazim disebut Batik Pekalongan. Tradisi membatik pada mulanya yakni kebiasaan yang turun temurun, sehingga kadang kala suatu motif dapat dikenali berasal dari batik keluarga tertentu. Beberapa motif batik dapat menampakkan status seseorang. Pun hingga saat ini, beberapa motif batik tadisional cuma digunakan oleh keluarga keraton Yogyakarta dan Surakarta.



Model Gamis Tahun 2016 hairstylegalleries.com

Sarimbit Batik  Tattoo Design Bild

Jenis batik menurut teknik pembuatan : Batik tulis ialah kain yang dihias dengan teksture dan corak batik mengaplikasikan tangan. Pembuatan batik macam ini memakan waktu kurang lebih 2-3 bulan. Batik cap yaitu kain yang dihias dengan teksture dan corak batik yang disusun dengan cap ( lazimnya terbuat dari tembaga). Pengerjaan pembuatan batik macam ini memerlukan waktu kurang lebih 2-3 hari. Batik lukis adalah progres pembuatan batik dengan sistem langsung melukis pada kain putih. Batik yakni warisan nenek moyang Indonesia ( Jawa ) yang hingga dikala ini masih ada. Batik juga pertama kali diberi tahu terhadap dunia oleh Presiden Soeharto, yang pada waktu itu menggunakan batik pada Konferensi PBB.

Sarimbit Batik Tattoo Design Bild

Baju Batik Keluarga Baju Batik Keluarga Image Gallery

Semula batik dihasilkan di atas bahan dengan warna putih yang terbuat dari kapas yang dinamakan kain mori. Dewasa ini batik juga diciptakan di atas bahan lain seperti sutera, poliester, rayon dan bahan sintetis lainnya. Motif batik disusun dengan cairan lilin dengan menggunakan alat yang dinamakan canting untuk motif halus, atau kuas untuk motif berukuran besar, sehingga cairan lilin mengabsorpsi ke dalam serat kain. Kain yang telah dilukis dengan lilin kemudian dicelup dengan warna yang diharapkan, lazimnya dimulai dari warna-warna muda. Pencelupan kemudian dikerjakan untuk motif lain dengan warna lebih tua atau gelap. Setelah beberapa kali progres pewarnaan, kain yang telah dibatik dicelupkan ke dalam bahan kimia untuk melarutkan lilin.

Baju Batik Keluarga Baju Batik Keluarga Image Gallery

Baju Polos Warna Biru Related Keywords  Baju Polos Warna

Variasi corak dan warna Batik dipengaruhi oleh bermacam-macam akibat asing. Mulanya, batik mempunyai ragam corak dan warna yang terbatas, dan sebagian corak hanya boleh digunakan oleh kalangan tertentu. Namun batik pesisir menyerap beragam dampak luar, seperti para pedagang asing dan juga pada kesudahannya, para penjajah. Warna-warna cerah seperti merah dipopulerkan oleh Tionghoa, yang juga memopulerkan corak phoenix. Bangsa penjajah Eropa juga mengambil minat kepada batik, dan hasilnya ialah corak bebungaan yang sebelumnya tidak diketahui (seperti bunga tulip) dan juga benda-benda yang dibawa oleh penjajah (gedung atau kereta kuda), termasuk juga warna-warna kesukaan mereka seperti warna biru. Batik tradisonal konsisten mempertahankan coraknya, dan masih diterapkan dalam upacara-upacara adat, karena lazimnya masing-masing corak memiliki perlambangan masing-masing.

Baju Polos Warna Biru Related Keywords Baju Polos Warna


Batik adalah kain bergambar yang pembuatannya secara khusus dengan menuliskan atau menerakan malam pada kain itu, kemudian pengolahannya diproses dengan cara tertentu yang memiliki kekhasan. Batik Indonesia, sebagai keseluruhan teknik, teknologi, serta pengembangan motif dan tradisi yang terkait, oleh UNESCO sudah ditentukan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Kebiasaan Verbal dan Nonbendawi. Batik adalah kerajinan yang mempunyai poin seni tinggi dan sudah menjadi bagian dari kebiasaan Indonesia (terutamanya Jawa) semenjak lama. Perempuan-perempuan Jawa pada masa lampau menciptakan keterampilan mereka dalam membatik sebagai mata pencaharian, sehingga pada masa lalu profesi membatik adalah pekerjaan eksklusif perempuan sampai ditemukannya "Batik Cap" yang memungkinkan masuknya laki-laki ke dalam bidang ini. Ada beberapa pengecualian bagi fenomena ini, yaitu batik pesisir yang memiliki garis maskulin seperti yang bisa diamati pada corak "Mega Mendung", di mana di sebagian tempat pesisir pekerjaan membatik yakni umum bagi kaum lelaki.