Skip to main content

Desain Baju Keluarga Auto Design Tech

Desain Baju Keluarga  Auto Design Tech

Photo ini sudah berhasil mendapat penghargaan bagus dengan rating 14 dari situs BING untuk KEYWORD batik keluarga, Anda bisa melihat hasilnya di situs Bing.com.

Berikut ialah META DATA Photo untuk Desain Baju Keluarga Auto Design Tech
TITLE:Desain Baju Keluarga Auto Design Tech
IMAGE URL:http://nelyafifi.com/wp-content/uploads/2014/01/desain-busana-casual-keluarga.jpg
THUMBNAIL:https://tse2.mm.bing.net/th?id=OIP.YReKq8aIQae5qF3ergpqLQEsDI&pid=Api&w=270&h=181
IMAGE SIZE:408133 B Bs
IMAGE WIDTH:1500
IMAGE HEIGHT:1000
DOCUMENT ID:OIP.YReKq8aIQae5qF3ergpqLQEsDI
MEDIA ID:2810704A91407C0CA55D4A8FC90930D5FFB37F1E
SOURCE DOMAIN:liupis.com
SOURCE URL:http://www.liupis.com/desain/desain-baju-keluarga.html
THUMBNAIL WIDTH:270
THUMBNAIL HEIGHT:181


Desain Baju Keluarga Auto Design Tech

Sarimbit Batik 2015  Holidays OO

Batik Jawa berdasarkan asal pembuatan - Sebuah warisan kesenian adat istiadat orang Indonesia, terpenting daerah Jawa yang dibatasi orang Jawa dari turun temurun. Batik Jawa mempunyai motif-motif yang berbeda-beda. Perbedaan motif ini biasa terjadi dikarnakan motif-motif itu memiliki makna, maksudnya bukan hanya sebuah gambar akan tetapi mengandung makna yang mereka bisa dari leluhur mereka, yaitu penganut agama animisme, dinamisme atau Hindu dan Buddha. Batik Jawa banyak berkembang di daerah Solo atau yang awam disebut dengan batik Solo, Yogyakarta atau lazim disebut Batik Jogja dan Kota Pekalongan atau yang awam disebut Batik Pekalongan. Tradisi membatik pada awalnya merupakan tradisi yang turun temurun, sehingga kadang kala suatu motif bisa dikenali berasal dari batik keluarga tertentu. Sebagian motif batik dapat menampilkan status seseorang. Malah sampai dikala ini, beberapa motif batik tadisional hanya diterapkan oleh keluarga keraton Yogyakarta dan Surakarta.



Sarimbit Batik 2015 Holidays OO

Model Baju Batik Keluarga 2014  Auto Design Tech

Ragam batik berdasarkan teknik pembuatan : Batik tulis merupakan kain yang dihias dengan teksture dan corak batik memakai tangan. Pembuatan batik macam ini memakan waktu kurang lebih 2-3 bulan. Batik cap merupakan kain yang dihias dengan teksture dan corak batik yang disusun dengan cap ( umumnya terbuat dari tembaga). Pengerjaan pembuatan batik tipe ini membutuhkan waktu kurang lebih 2-3 hari. Batik lukis yakni pelaksanaan pembuatan batik dengan cara segera melukis pada kain putih. Batik ialah warisan nenek moyang Indonesia ( Jawa ) yang hingga saat ini masih ada. Batik juga pertama kali dipersembahkan terhadap dunia oleh Presiden Soeharto, yang pada waktu itu mengaplikasikan batik pada Konferensi PBB.

Model Baju Batik Keluarga 2014 Auto Design Tech

kos tala Book Covers

Semula batik diciptakan di atas bahan dengan warna putih yang terbuat dari kapas yang dinamakan kain mori. Dewasa ini batik juga dihasilkan di atas bahan lain seperti sutera, poliester, rayon dan bahan sintetis lainnya. Motif batik dibentuk dengan cairan lilin dengan menggunakan alat yang dinamakan canting untuk motif halus, atau kuas untuk motif berukuran besar, sehingga cairan lilin meresap ke dalam serat kain. Kain yang sudah dilukis dengan lilin kemudian dicelup dengan warna yang diharapkan, biasanya diawali dari warna-warna muda. Pencelupan kemudian dilaksanakan untuk motif lain dengan warna lebih tua atau gelap. Sesudah sebagian kali proses pewarnaan, kain yang telah dibatik dicelupkan ke dalam bahan kimia untuk melarutkan lilin.

kos tala Book Covers

2016 Free Premium Seo Blogger Templates Blogspot Themes

Tipe corak dan warna Batik dipengaruhi oleh bermacam imbas asing. Awalnya, batik mempunyai tipe corak dan warna yang terbatas, dan sebagian corak cuma boleh diterapkan oleh kalangan tertentu. Melainkan batik pesisir menyerap bermacam imbas luar, seperti para pedagang asing dan juga pada akhirnya, para penjajah. Warna-warna cerah seperti merah dipopulerkan oleh Tionghoa, yang juga memopulerkan corak phoenix. Bangsa penjajah Eropa juga mengambil atensi kepada batik, dan kesudahannya yakni corak bebungaan yang sebelumnya tak diketahui (seperti bunga tulip) dan juga benda-benda yang dibawa oleh penjajah (gedung atau kereta kuda), termasuk juga warna-warna kesukaan mereka seperti warna biru. Batik tradisonal tetap mempertahankan coraknya, dan masih digunakan dalam upacara-upacara adat, karena umumnya masing-masing corak mempunyai perlambangan masing-masing.

2016 Free Premium Seo Blogger Templates Blogspot Themes


Batik yaitu kain bergambar yang pembuatannya secara khusus dengan menuliskan atau menerakan malam pada kain itu, kemudian pengolahannya diproses dengan metode tertentu yang mempunyai kekhasan. Batik Indonesia, sebagai keseluruhan teknik, teknologi, serta pengembangan motif dan tradisi yang berkaitan, oleh UNESCO sudah diatur sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Adat Lisan dan Nonbendawi. Batik merupakan kerajinan yang memiliki poin seni tinggi dan telah menjadi bagian dari adat istiadat Indonesia (terpenting Jawa) sejak lama. Perempuan-perempuan Jawa pada masa lampau mewujudkan keterampilan mereka dalam membatik sebagai mata pencaharian, sehingga pada masa lalu pekerjaan membatik yaitu pekerjaan eksklusif perempuan sampai ditemukannya "Batik Cap" yang memungkinkan masuknya laki-laki ke dalam bidang ini. Ada sebagian pengecualian bagi fenomena ini, yaitu batik pesisir yang memiliki garis maskulin seperti yang bisa dipandang pada corak "Mega Mendung", di mana di beberapa tempat pesisir pekerjaan membatik merupakan lazim bagi kaum lelaki.