Skip to main content

Model Model Baju Gamis Batik Modern Modern 2014 Tattoo

Model Model Baju Gamis Batik Modern Modern 2014  Tattoo

Gambar ini sudah berhasil mendapat penghargaan bagus dengan rating 22 dari situs Bing.com untuk KEYWORD batik keluarga, Anda dapat melihat hasilnya pada search engine Bing.com.

Berikut ialah Details Photo untuk Model Model Baju Gamis Batik Modern Modern 2014 Tattoo
TITLE:Model Model Baju Gamis Batik Modern Modern 2014 Tattoo
IMAGE URL:http://batikkeluarga.com/wp-content/uploads/2014/01/baju-keluarga-terbaru-a.jpg
THUMBNAIL:https://tse4.mm.bing.net/th?id=OIP.d0hh5C3lsf8vpr7C738LswEsEB&pid=Api&w=210&h=181
IMAGE SIZE:152148 B Bs
IMAGE WIDTH:554
IMAGE HEIGHT:476
DOCUMENT ID:OIP.d0hh5C3lsf8vpr7C738LswEsEB
MEDIA ID:7F232FB0EFF1600FB97AF4EAFA8B26C593B79E46
SOURCE DOMAIN:tattoobilde.com
SOURCE URL:http://tattoobilde.com/model/model-model-baju-gamis-batik-modern-modern-2014.html
THUMBNAIL WIDTH:210
THUMBNAIL HEIGHT:181


Model Model Baju Gamis Batik Modern Modern 2014 Tattoo

Model Baju Pesta Couple Untuk Pasangan Dan Keluarga Modern

Batik Jawa berdasarkan asal pembuatan - Sebuah warisan kesenian adat istiadat orang Indonesia, terutamanya tempat Jawa yang dibatasi orang Jawa dari turun temurun. Batik Jawa memiliki motif-motif yang berbeda-beda. Perbedaan motif ini lazim terjadi dikarnakan motif-motif itu memiliki makna, maksudnya bukan cuma sebuah gambar akan tapi mengandung makna yang mereka dapat dari leluhur mereka, merupakan penganut agama animisme, dinamisme atau Hindu dan Buddha. Batik Jawa banyak berkembang di daerah Solo atau yang lazim disebut dengan batik Solo, Yogyakarta atau umum disebut Batik Jogja dan Kota Pekalongan atau yang lazim disebut Batik Pekalongan. Kebiasaan membatik pada mulanya ialah budaya yang turun temurun, sehingga kadang kala suatu motif bisa dikenali berasal dari batik keluarga tertentu. Beberapa motif batik dapat menonjolkan status seseorang. Malah hingga ketika ini, beberapa motif batik tadisional cuma diaplikasikan oleh keluarga keraton Yogyakarta dan Surakarta.



Model Baju Pesta Couple Untuk Pasangan Dan Keluarga Modern

Sarimbit Batik 2015  Holidays OO

Macam batik berdasarkan teknik pembuatan : Batik tulis ialah kain yang dihias dengan teksture dan corak batik mengaplikasikan tangan. Pembuatan batik tipe ini memakan waktu kurang lebih 2-3 bulan. Batik cap ialah kain yang dihias dengan teksture dan corak batik yang dibentuk dengan cap ( biasanya terbuat dari tembaga). Cara pembuatan batik jenis ini memerlukan waktu kurang lebih 2-3 hari. Batik lukis yakni proses pembuatan batik dengan cara segera melukis pada kain putih. Batik yaitu warisan nenek moyang Indonesia ( Jawa ) yang hingga dikala ini masih ada. Batik juga pertama kali dikenalkan terhadap dunia oleh Presiden Soeharto, yang pada waktu itu mengaplikasikan batik pada Konferensi PBB.

Sarimbit Batik 2015 Holidays OO

Model Gamis Muslim Full Batik  Auto Design Tech

Semula batik diciptakan di atas bahan dengan warna putih yang terbuat dari kapas yang dinamakan kain mori. Dewasa ini batik juga diciptakan di atas bahan lain seperti sutera, poliester, rayon dan bahan sintetis lainnya. Motif batik disusun dengan cairan lilin dengan menggunakan alat yang dinamakan canting untuk motif halus, atau kuas untuk motif berukuran besar, sehingga cairan lilin meresap ke dalam serat kain. Kain yang sudah dilukis dengan lilin kemudian dicelup dengan warna yang diinginkan, umumnya dimulai dari warna-warna muda. Pencelupan kemudian dilaksanakan untuk motif lain dengan warna lebih tua atau gelap. Sesudah sebagian kali progres pewarnaan, kain yang telah dibatik dicelupkan ke dalam bahan kimia untuk melarutkan lilin.

Model Gamis Muslim Full Batik Auto Design Tech

Baju Muslim Sarimbit  Holidays OO

Macam corak dan warna Batik diberi pengaruh oleh bermacam-macam imbas asing. Awalnya, batik mempunyai jenis corak dan warna yang terbatas, dan beberapa corak cuma boleh diaplikasikan oleh kalangan tertentu. Tetapi batik pesisir mengabsorpsi beragam imbas luar, seperti para pedagang asing dan juga pada walhasil, para penjajah. Warna-warna cemerlang seperti merah dipopulerkan oleh Tionghoa, yang juga memopulerkan corak phoenix. Bangsa penjajah Eropa juga mengambil ketertarikan terhadap batik, dan alhasil merupakan corak bebungaan yang sebelumnya tidak diketahui (seperti bunga tulip) dan juga benda-benda yang dibawa oleh penjajah (gedung atau kereta kuda), termasuk juga warna-warna kesukaan mereka seperti warna biru. Batik tradisonal tetap mempertahankan coraknya, dan masih diterapkan dalam upacara-upacara adat, sebab lazimnya masing-masing corak mempunyai perlambangan masing-masing.

Baju Muslim Sarimbit Holidays OO


Batik adalah kain bergambar yang pembuatannya secara khusus dengan menuliskan atau menerakan malam pada kain itu, kemudian pengolahannya diproses dengan sistem tertentu yang memiliki kekhasan. Batik Indonesia, sebagai keseluruhan teknik, teknologi, serta pengembangan motif dan tradisi yang berkaitan, oleh UNESCO sudah ditentukan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Tradisi Verbal dan Nonbendawi. Batik yakni kerajinan yang memiliki poin seni tinggi dan telah menjadi bagian dari kultur Indonesia (terutamanya Jawa) sejak lama. Perempuan-perempuan Jawa pada masa lampau menciptakan keterampilan mereka dalam membatik sebagai mata pencaharian, sehingga pada masa lalu profesi membatik adalah pekerjaan eksklusif perempuan hingga ditemukannya "Batik Cap" yang memungkinkan masuknya laki-laki ke dalam bidang ini. Ada beberapa pengecualian bagi fenomena ini, adalah batik pesisir yang memiliki garis maskulin seperti yang bisa dilihat pada corak "Mega Mendung", di mana di sebagian daerah pesisir pekerjaan membatik adalah umum bagi kaum lelaki.