Skip to main content

Baju Batik Sarimbit Keluarga Modern Tattoo Design Bild

Baju Batik Sarimbit Keluarga Modern  Tattoo Design Bild

Photo ini telah berhasil mendapat penghargaan bagus dengan rating 18 dari pihak BING untuk KEYWORD batik keluarga, Anda bisa melihat hasilnya di search engine BING.COM.

Berikut adalah META DATA Gambar untuk Baju Batik Sarimbit Keluarga Modern Tattoo Design Bild
TITLE:Baju Batik Sarimbit Keluarga Modern Tattoo Design Bild
IMAGE URL:http://2.bp.blogspot.com/-cDWewUsdi2g/UmtLp6AnWhI/AAAAAAAAAVo/_KLtV2uyHGk/s1600/sarimbit-dress-batik-keluarga-sk55.jpg
THUMBNAIL:https://tse4.mm.bing.net/th?id=OIP.BENWsSCfnlF2YnJAMNM4vAEsDo&pid=Api&w=234&h=181
IMAGE SIZE:62175 B Bs
IMAGE WIDTH:680
IMAGE HEIGHT:528
DOCUMENT ID:OIP.BENWsSCfnlF2YnJAMNM4vAEsDo
MEDIA ID:BA841B3ECDE3BCC17187A8F82EEAB35C1452383F
SOURCE DOMAIN:tattoobilde.com
SOURCE URL:http://tattoobilde.com/baju/baju-batik-sarimbit-keluarga-modern.html
THUMBNAIL WIDTH:234
THUMBNAIL HEIGHT:181


Baju Batik Sarimbit Keluarga Modern Tattoo Design Bild

Batik Sarimbit Archives Toko Baju Batik Online Belanja

Batik Jawa berdasarkan asal pembuatan - Sebuah warisan kesenian budaya orang Indonesia, lebih-lebih tempat Jawa yang dipegang orang Jawa dari turun temurun. Batik Jawa mempunyai motif-motif yang berbeda-beda. Perbedaan motif ini umum terjadi dikarnakan motif-motif itu mempunyai makna, maksudnya bukan cuma sebuah gambar akan namun mengandung makna yang mereka dapat dari leluhur mereka, yakni penganut agama animisme, dinamisme atau Hindu dan Buddha. Batik Jawa banyak berkembang di tempat Solo atau yang lazim disebut dengan batik Solo, Yogyakarta atau biasa disebut Batik Jogja dan Kota Pekalongan atau yang lazim disebut Batik Pekalongan. Istiadat membatik pada mulanya merupakan budaya yang turun temurun, sehingga kadang kala suatu motif bisa dikenali berasal dari batik keluarga tertentu. Beberapa motif batik bisa menampakkan status seseorang. Bahkan hingga saat ini, sebagian motif batik tadisional hanya digunakan oleh keluarga keraton Yogyakarta dan Surakarta.



Batik Sarimbit Archives Toko Baju Batik Online Belanja

Baju Batik Modern  Tattoo Design Bild

Macam batik berdasarkan teknik pembuatan : Batik tulis adalah kain yang dihias dengan teksture dan corak batik memakai tangan. Pembuatan batik jenis ini memakan waktu kurang lebih 2-3 bulan. Batik cap yakni kain yang dihias dengan teksture dan corak batik yang dibentuk dengan cap ( biasanya terbuat dari tembaga). Progres pembuatan batik ragam ini membutuhkan waktu kurang lebih 2-3 hari. Batik lukis yakni pelaksanaan pembuatan batik dengan metode seketika melukis pada kain putih. Batik ialah warisan nenek moyang Indonesia ( Jawa ) yang hingga dikala ini masih ada. Batik juga pertama kali disampaikan kepada dunia oleh Presiden Soeharto, yang pada waktu itu memakai batik pada Konferensi PBB.

Baju Batik Modern Tattoo Design Bild

Model Baju Batik Keluarga 2014  Auto Design Tech

Semula batik dibuat di atas bahan dengan warna putih yang terbuat dari kapas yang dinamakan kain mori. Dewasa ini batik juga dibuat di atas bahan lain seperti sutera, poliester, rayon dan bahan sintetis lainnya. Motif batik dibentuk dengan cairan lilin dengan mengaplikasikan alat yang dinamakan canting untuk motif halus, atau kuas untuk motif berukuran besar, sehingga cairan lilin mengabsorpsi ke dalam serat kain. Kain yang telah dilukis dengan lilin kemudian dicelup dengan warna yang diharapkan, umumnya diawali dari warna-warna muda. Pencelupan kemudian dilaksanakan untuk motif lain dengan warna lebih tua atau gelap. Sesudah sebagian kali pengerjaan pewarnaan, kain yang telah dibatik dicelupkan ke dalam bahan kimia untuk melarutkan lilin.

Model Baju Batik Keluarga 2014 Auto Design Tech

Keluarga Exercise Related Keywords amp; Suggestions

Macam corak dan warna Batik diberi pengaruh oleh beraneka dampak asing. Mulanya, batik memiliki tipe corak dan warna yang terbatas, dan sebagian corak cuma boleh diterapkan oleh kalangan tertentu. Tetapi batik pesisir meresap pelbagai dampak luar, seperti para pedagang asing dan juga pada akhirnya, para penjajah. Warna-warna cerah seperti merah dipopulerkan oleh Tionghoa, yang juga memopulerkan corak phoenix. Bangsa penjajah Eropa juga mengambil ketertarikan terhadap batik, dan kesudahannya yaitu corak bebungaan yang sebelumnya tidak diketahui (seperti bunga tulip) dan juga benda-benda yang dibawa oleh penjajah (gedung atau kereta kuda), termasuk juga warna-warna kesukaan mereka seperti warna biru. Batik tradisonal konsisten mempertahankan coraknya, dan masih dipakai dalam upacara-upacara adat, sebab lazimnya masing-masing corak memiliki perlambangan masing-masing.

Keluarga Exercise Related Keywords amp; Suggestions


Batik yaitu kain bergambar yang pembuatannya secara khusus dengan menuliskan atau menerakan malam pada kain itu, kemudian pengolahannya diproses dengan sistem tertentu yang mempunyai kekhasan. Batik Indonesia, sebagai keseluruhan teknik, teknologi, serta pengembangan motif dan budaya yang terkait, oleh UNESCO sudah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Verbal dan Nonbendawi. Batik yaitu kerajinan yang memiliki poin seni tinggi dan telah menjadi bagian dari kultur Indonesia (terutama Jawa) semenjak lama. Perempuan-perempuan Jawa pada masa lampau mewujudkan keterampilan mereka dalam membatik sebagai mata pencaharian, sehingga pada masa lalu profesi membatik adalah profesi eksklusif perempuan sampai ditemukannya "Batik Cap" yang memungkinkan masuknya laki-laki ke dalam bidang ini. Ada sebagian pengecualian bagi fenomena ini, yakni batik pesisir yang mempunyai garis maskulin seperti yang bisa diperhatikan pada corak "Mega Mendung", di mana di beberapa tempat pesisir pekerjaan membatik yakni awam bagi kaum lelaki.