Skip to main content

Model Baju Batik Terbaru 2014 Holidays OO

Model Baju Batik Terbaru 2014  Holidays OO

Gambar ini sudah berhasil mendapat penghargaan terbaik dengan rating 10 dari pihak BING untuk kata kunci batik keluarga, Anda bisa melihat hasilnya di search engine Bing.com.

Berikut ialah Details Wallpaper untuk Model Baju Batik Terbaru 2014 Holidays OO
TITLE:Model Baju Batik Terbaru 2014 Holidays OO
IMAGE URL:http://batikkeluarga.com/wp-content/uploads/2014/01/sarimbit-keluarga-terlaris.jpg
THUMBNAIL:https://tse3.mm.bing.net/th?id=OIP.P03Hwp6lyNbJqv2CUCB9tgEbEs&pid=Api&w=169&h=181
IMAGE SIZE:163431 B Bs
IMAGE WIDTH:568
IMAGE HEIGHT:601
DOCUMENT ID:OIP.P03Hwp6lyNbJqv2CUCB9tgEbEs
MEDIA ID:A495FB59F715CF216F97C047F39768A5CEC8A352
SOURCE DOMAIN:holidaysoo.com
SOURCE URL:http://holidaysoo.com/model/model-baju-batik-terbaru-2014.html
THUMBNAIL WIDTH:169
THUMBNAIL HEIGHT:181


Model Baju Batik Terbaru 2014 Holidays OO

Model Model Baju Gamis Batik Modern Modern 2014  Tattoo

Batik Jawa menurut asal pembuatan - Sebuah warisan kesenian budaya orang Indonesia, terlebih daerah Jawa yang dikuasai orang Jawa dari turun temurun. Batik Jawa memiliki motif-motif yang berbeda-beda. Perbedaan motif ini lazim terjadi dikarnakan motif-motif itu mempunyai makna, maksudnya bukan hanya sebuah gambar akan namun mengandung makna yang mereka dapat dari leluhur mereka, ialah penganut agama animisme, dinamisme atau Hindu dan Buddha. Batik Jawa banyak berkembang di daerah Solo atau yang biasa disebut dengan batik Solo, Yogyakarta atau biasa disebut Batik Jogja dan Kota Pekalongan atau yang umum disebut Batik Pekalongan. Budaya membatik pada awalnya merupakan kultur yang turun temurun, sehingga kadang kala suatu motif dapat dikenali berasal dari batik keluarga tertentu. Sebagian motif batik dapat menonjolkan status seseorang. Malah hingga dikala ini, beberapa motif batik tadisional cuma diterapkan oleh keluarga keraton Yogyakarta dan Surakarta.



Model Model Baju Gamis Batik Modern Modern 2014 Tattoo

Sarimbit Batik 2015  Holidays OO

Jenis batik menurut teknik pembuatan : Batik tulis ialah kain yang dihias dengan teksture dan corak batik memakai tangan. Pembuatan batik ragam ini memakan waktu kurang lebih 2-3 bulan. Batik cap ialah kain yang dihias dengan teksture dan corak batik yang dibentuk dengan cap ( umumnya terbuat dari tembaga). Progres pembuatan batik jenis ini membutuhkan waktu kurang lebih 2-3 hari. Batik lukis ialah proses pembuatan batik dengan sistem segera melukis pada kain putih. Batik yaitu warisan nenek moyang Indonesia ( Jawa ) yang hingga dikala ini masih ada. Batik juga pertama kali dikenalkan terhadap dunia oleh Presiden Soeharto, yang pada waktu itu mengaplikasikan batik pada Konferensi PBB.

Sarimbit Batik 2015 Holidays OO

Model Baju Sarimbit  Auto Design Tech

Semula batik dihasilkan di atas bahan dengan warna putih yang terbuat dari kapas yang dinamakan kain mori. Dewasa ini batik juga diciptakan di atas bahan lain seperti sutera, poliester, rayon dan bahan sintetis lainnya. Motif batik disusun dengan cairan lilin dengan memakai alat yang dinamakan canting untuk motif halus, atau kuas untuk motif berukuran besar, sehingga cairan lilin menyerap ke dalam serat kain. Kain yang sudah dilukis dengan lilin kemudian dicelup dengan warna yang diharapkan, biasanya diawali dari warna-warna muda. Pencelupan kemudian dijalankan untuk motif lain dengan warna lebih tua atau gelap. Sesudah sebagian kali proses pewarnaan, kain yang sudah dibatik dicelupkan ke dalam bahan kimia untuk melarutkan lilin.

Model Baju Sarimbit Auto Design Tech

nok dewi  Google+

Jenis corak dan warna Batik diberi pengaruh oleh beraneka dampak asing. Awalnya, batik memiliki ragam corak dan warna yang terbatas, dan beberapa corak cuma boleh dipakai oleh kalangan tertentu. Namun batik pesisir meresap beraneka akibat luar, seperti para pedagang asing dan juga pada walhasil, para penjajah. Warna-warna cerah seperti merah dipopulerkan oleh Tionghoa, yang juga memopulerkan corak phoenix. Bangsa penjajah Eropa juga mengambil ketertarikan kepada batik, dan akhirnya ialah corak bebungaan yang sebelumnya tak diketahui (seperti bunga tulip) dan juga benda-benda yang dibawa oleh penjajah (gedung atau kereta kuda), termasuk juga warna-warna kesukaan mereka seperti warna biru. Batik tradisonal tetap mempertahankan coraknya, dan masih digunakan dalam upacara-upacara adat, karena umumnya masing-masing corak memiliki perlambangan masing-masing.

nok dewi Google+


Batik adalah kain bergambar yang pembuatannya secara khusus dengan menuliskan atau menerakan malam pada kain itu, kemudian pengolahannya diproses dengan metode tertentu yang memiliki kekhasan. Batik Indonesia, sebagai keseluruhan teknik, teknologi, serta pengembangan motif dan tradisi yang berhubungan, oleh UNESCO sudah diatur sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Kebiasaan Verbal dan Nonbendawi. Batik merupakan kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan sudah menjadi bagian dari tradisi Indonesia (terutama Jawa) semenjak lama. Perempuan-perempuan Jawa pada masa lampau mewujudkan keterampilan mereka dalam membatik sebagai mata pencaharian, sehingga pada masa lalu pekerjaan membatik adalah profesi eksklusif perempuan sampai ditemukannya "Batik Cap" yang memungkinkan masuknya laki-laki ke dalam bidang ini. Ada beberapa pengecualian bagi fenomena ini, adalah batik pesisir yang mempunyai garis maskulin seperti yang bisa diamati pada corak "Mega Mendung", di mana di sebagian daerah pesisir profesi membatik yakni umum bagi kaum lelaki.