Skip to main content

Model Baju Batik Trend Ala Nok Dewi Google

nok dewi  Google
Gambar ini telah berhasil mendapat penghargaan terbaik dengan rating 5 dari pihak Bing.com untuk KEYWORD batik keluarga, Anda dapat melihat hasilnya pada search engine BING.
Berikut adalah Details Photo untuk nok dewi Google
TITLE:nok dewi Google
IMAGE URL:http://1.bp.blogspot.com/-68Mq-Uw5qVc/UfFzqfla2hI/AAAAAAAAAL0/EUe1iWYP3b8/s1600/baju-batik-sarimbit-gamis-keluarga-modern-sk23.jpg
THUMBNAIL:https://tse3.mm.bing.net/th?id=OIP.4LuZElNVXbq1hctJml4hvAEfEs&pid=Api&w=172&h=181
IMAGE SIZE:97683 B Bs
IMAGE WIDTH:670
IMAGE HEIGHT:700
DOCUMENT ID:OIP.4LuZElNVXbq1hctJml4hvAEfEs
MEDIA ID:3375820A5E72D01E0BD79C9E3AA9F493B300D3E1
SOURCE DOMAIN:plus.google.com
SOURCE URL:https://plus.google.com/104231963438350548728
THUMBNAIL WIDTH:172
THUMBNAIL HEIGHT:181


nok dewi Google

Pin Candydoll Valensiya Taken on Pinterest

Batik Jawa berdasarkan asal pembuatan - Sebuah warisan kesenian kebiasaan orang Indonesia, khususnya tempat Jawa yang diatur orang Jawa dari turun temurun. Batik Jawa memiliki motif-motif yang berbeda-beda. Perbedaan motif ini awam terjadi dikarnakan motif-motif itu memiliki makna, maksudnya bukan cuma sebuah gambar akan melainkan mengandung makna yang mereka dapat dari leluhur mereka, yaitu penganut agama animisme, dinamisme atau Hindu dan Buddha. Batik Jawa banyak berkembang di daerah Solo atau yang umum disebut dengan batik Solo, Yogyakarta atau lazim disebut Batik Jogja dan Kota Pekalongan atau yang lazim disebut Batik Pekalongan. Istiadat membatik pada awalnya ialah adat istiadat yang turun temurun, sehingga kadang kala suatu motif dapat dikenali berasal dari batik keluarga tertentu. Beberapa motif batik dapat menunjukkan status seseorang. Malah sampai ketika ini, sebagian motif batik tadisional hanya dipakai oleh keluarga keraton Yogyakarta dan Surakarta.



Pin Candydoll Valensiya Taken on Pinterest

Baju Batik Modern  Tattoo Design Bild

Macam batik menurut teknik pembuatan : Batik tulis yaitu kain yang dihias dengan teksture dan corak batik menggunakan tangan. Pembuatan batik macam ini memakan waktu kurang lebih 2-3 bulan. Batik cap yaitu kain yang dihias dengan teksture dan corak batik yang disusun dengan cap ( umumnya terbuat dari tembaga). Pengerjaan pembuatan batik jenis ini membutuhkan waktu kurang lebih 2-3 hari. Batik lukis ialah progres pembuatan batik dengan cara seketika melukis pada kain putih. Batik ialah warisan nenek moyang Indonesia ( Jawa ) yang sampai ketika ini masih ada. Batik juga pertama kali disampaikan kepada dunia oleh Presiden Soeharto, yang pada waktu itu memakai batik pada Konferensi PBB.

Baju Batik Modern Tattoo Design Bild

Model Long Dress Baju Batik  Holidays OO

Semula batik dihasilkan di atas bahan dengan warna putih yang terbuat dari kapas yang dinamakan kain mori. Dewasa ini batik juga diciptakan di atas bahan lain seperti sutera, poliester, rayon dan bahan sintetis lainnya. Motif batik disusun dengan cairan lilin dengan memakai alat yang dinamakan canting untuk motif halus, atau kuas untuk motif berukuran besar, sehingga cairan lilin meresap ke dalam serat kain. Kain yang telah dilukis dengan lilin kemudian dicelup dengan warna yang diharapkan, umumnya diawali dari warna-warna muda. Pencelupan kemudian dilakukan untuk motif lain dengan warna lebih tua atau gelap. Sesudah beberapa kali pelaksanaan pewarnaan, kain yang telah dibatik dicelupkan ke dalam bahan kimia untuk melarutkan lilin.

Model Long Dress Baju Batik Holidays OO

Baju Keluarga Motif Batak Bk0091 Batik Keluarga Batik

Ragam corak dan warna Batik diberi pengaruh oleh pelbagai imbas asing. Mulanya, batik mempunyai ragam corak dan warna yang terbatas, dan sebagian corak cuma boleh dipakai oleh kalangan tertentu. Tapi batik pesisir menyerap berbagai imbas luar, seperti para pedagang asing dan juga pada akhirnya, para penjajah. Warna-warna cerah seperti merah dipopulerkan oleh Tionghoa, yang juga memopulerkan corak phoenix. Bangsa penjajah Eropa juga mengambil atensi terhadap batik, dan akibatnya ialah corak bebungaan yang sebelumnya tidak diketahui (seperti bunga tulip) dan juga benda-benda yang dibawa oleh penjajah (gedung atau kereta kuda), termasuk juga warna-warna kesukaan mereka seperti warna biru. Batik tradisonal tetap mempertahankan coraknya, dan masih digunakan dalam upacara-upacara adat, karena umumnya masing-masing corak mempunyai perlambangan masing-masing.

Baju Keluarga Motif Batak Bk0091 Batik Keluarga Batik


Batik yaitu kain bergambar yang pembuatannya secara khusus dengan menuliskan atau menerakan malam pada kain itu, kemudian pengolahannya diproses dengan metode tertentu yang mempunyai kekhasan. Batik Indonesia, sebagai keseluruhan teknik, teknologi, serta pengembangan motif dan kultur yang berhubungan, oleh UNESCO sudah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Tradisi Verbal dan Nonbendawi. Batik adalah kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan telah menjadi bagian dari kebiasaan Indonesia (terlebih Jawa) sejak lama. Perempuan-perempuan Jawa pada masa lampau menjadikan keterampilan mereka dalam membatik sebagai mata pencaharian, sehingga pada masa lalu profesi membatik adalah profesi eksklusif perempuan sampai ditemukannya "Batik Cap" yang memungkinkan masuknya laki-laki ke dalam bidang ini. Ada beberapa pengecualian bagi fenomena ini, adalah batik pesisir yang mempunyai garis maskulin seperti yang dapat dilihat pada corak "Mega Mendung", di mana di beberapa daerah pesisir pekerjaan membatik adalah biasa bagi kaum lelaki.